Selasa, 19 Maret 2013

“Ternyata Oh Ternyata" R2 dari balik panggung



Berawal dari sering ngobrol di balik panggung, baik sebelum show maupun setelah show, dilanjutkan di kedai kopi hotel, dan diskusi secara terus menurus, membuat Roedyanto (bassis Emerald Band) dan Syaharani (vokalis ESQI:EF) memutuskan menggarap lagu Ternyata Oh Ternyata. Sebuah lagu lama karya Roedyanto dengan lirik oleh Ferina Widodo.

R2 (baca: Er Dua), Roedy dan Ra-panggilan Syaharani, saat wawancara melalui telepon pada acara Interview di Radio DMWS 103.5 FM Kupang, mengatakan karena sering bertemu dan ngobrol tentang musik, akhirnya mereka sepakat membentuk R2, tanpa meninggalkan grup masing-masing. “Kami memilih pakai nama R2 agar mudah disebutkan dan menunjukkan gabungan Roedy dan Ra. Dan ini adalah bagian dari proyek musik kami di luar grup kami,” kata Roedy.

Roedy mengungkapkan, R2 sengaja merilis lagu lama Ternyata Oh Ternyata dengan aransemen disko tahun 80-an, agar single ini mudah diterima oleh siapa saja.

Syaharani menambahkan, memilih musik disko karena jenis musik disko itu tidak pernah lekang dimakan zaman. “Kita akan mendengarkan Ternyata Oh Ternyata yang upbeat sambil bergoyang badan kecil,” ujar Ra.

Tentang proses rekaman Ternyata Oh Teryata oleh R2, Roedy mengatakan tidak membutuhkan waktu lama, yaitu hanya sekitar 2 jam prosesnya sudah selesai.

“Proses rekamannya bisa cepat karena saya dan mas Roedy sebelum sering diskusi tentang lagu ini, jadi saat rekaman tidak lama,” tambah Syaharani.

Dikatakan, setelah menyelesaikan pembuatan single Ternyata Oh Ternyata, dan juga video clip-nya, iseng-iseng R2 mengunduh ke YouTube. Ternyata respon lumayan baik. Lumayan karena setelah satu setengah hari setelah penayangan perdana, menembus angka 1.000 viewer. Dan ini terus bertambah.

Menjawab pertanyaan DMWS tentang apakah ada rencana membuat album setelah dirilisnya Ternyata Oh Ternyata, baik Roedy maupun Syaharani mengatakan melihat perkembangan saat ini dan diterimanya single tersebut, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan melanjutkannya. Bisa saja mini album dengan 4 atau 5 lagu saja misalnya.

Ternyata Oh Ternyata dari R2 dengan aransemen musik disko ini adalah sebuah upaya kreatif untuk meramaikan blantika musik Indonesia. R2 menampilkan ini agar musik Indonesia saat ini lebih variatif dan lebih bergairah lagi.

Ingin terus menikmati Ternyata Oh Ternyata dari R2, silahkan request di Radio DMWS 103.5 FM Kupang pada acara DMWS Klik setiap hari jam 13.00-16.00 WITA dan DMWS Top Request setiap hari jam 19.00-21.00 WITA. (zaq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar