Selasa, 30 April 2013

Radio di Indonesia Serempak Siarkan Lagu Baru Ungu

UNGU (foto: Trinity Optima Production)






Sebanyak 234 radio di Indonesia, tepat pada tanggal 1 Mei ini, secara serempak menyiarkan untuk pertama kalinya lagu terbaru dari grup band Ungu yang berjudul Bila Tiba. Lagu ini merupakan lagu tema (original theme song) dari film Sang Kiai.

Radio Promotion PT. Trinity Optima Production, Ipam, mengatakan penyiaran perdana lagu Bila Tiba dari Ungu pada hari ini, dilakukan secara serentak pada waktu yang sama. Radio-radio yang terlibat dalam program ini akan menyiarkan tepat pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB), 19.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA), dan 20.30 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Menurut press release PT. Trinity Optima Production yang diterima Radio DMWS, Bila Tiba adalah sebuah lagu religi hasil ciptaan vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Said.  Penyanyi yang lebih dikenal dengan panggilan Pasha Ungu ini mengatakan, ada perbedaan lagu Bila Tiba, jika dibandingkan lagu-lagu religi Ungu lainnya. Hal ini terletak pada susunan liriknya yang sedikit lebih puitis dan lebih dalam. Ini dibuat untuk menyesuaikan dengan karakter film Sang Kiai. 

Pasha menambahkan, untuk proses pembuatan lagu Bila Tiba terhitung cepat, yaitu sekitar satu jam. Inspirasi dalam menciptakan lagu Bila Tiba hadir setelah Pasha melihat film Sang Kiai. Musik lagu Bila Tiba ini masuk jenis ballad dan didominasi oleh dentingan piano dan cello, membuat semakin menghanyutkan.

Ungu dipercayakan untuk menggarap lagu tema film Sang Kiai adalah atas permintaan dari sutradaranya, Rako Prijanto. Hal ini karena grup band yang terdiri dari Pasha, Makki, Enda, Onci dan Rowman dinilai sebagai band yang telah sukses dengan beberapa album religinya.

Lagu Bila Tiba bercerita tentang manusia yang hendak dijemput ajalnya. Lagu ini mencoba menjelaskan bahwa sehebat-hebatnya manusia dan bagaimanapun kuatnya ia berjuang, namun tujuan akhir kematian adalah mutlak. Intinya, semua manusia sudah pasti akan mati namun kematian yang seperti apakah yang akan kita hadapi dan apa yang kita tinggalkan di dunia itu yang paling penting.

Sementara film Sang Kiai bercerita tentang kisah hidup KH Hasyim Asy'ari dan orang-orang terdekatnya, dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dengan Resolusi Jihad, yang menyulut perjuangan laskar santri dalam perang 10 November di Surabaya.

Bagi anda di Kota Kupang dan sekitarnya, bisa mendengarkan untuk pertama kalinya lagu Bila Tiba dari Ungu, melalui Radio DMWS FM 103,5 MHz tepat pada pukul 19.30 WITA. (Zacky W Fagih) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar